Wisata Mangrove BJBR Probolinggo ( Beejay Bakau Resort )

beejay bakau resort ProbolinggoWisata Mangrove BJBR Probolinggo yang terletak di pesisir pantai pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo Jawa Timur ini menjadi trending topik objek wisata yang unik. Berbeda dengan Wisata Gunung Bromo, BJBR yang mempunyai kepanjangan Beejay Bakau Resort ini diresmikan pada tahun 2013 lalu dan menjadi pusat perhatian para wisatawan dengan cepat. Menuju wisata Mangrove ini sangatlah mudah karena letaknya yang tidak jauh dari alun-alun Kota Probolinggo yaitu tepatnya disebelah utara alun-alun. Dengan tiket masuk gerbang pelabuhan sebesar Rp.1000 anda bisa memasuki area wisata ini. Eitzz tapi belum bisa menikmati keindahan Wisata BJBR loh. Anda harus membeli tiket masuk lagi seharga Rp. 10.000 dan uang parkir Rp. 2.000 baru anda bisa berfoto - foto ria sesuka anda. Dijamin anda pasti puas dengan kemolekan wisata bakau yang satu ini karena desain yang sangat modern.

Wisata Mangrove BJBR (Beejay Bakau Resort) Probolinggo 

 

wisata BJBR
wisata mangrove probolinggoTidak perlu kuatir fasilitas yang terdapat di wisata Bakau BJBR ini sangat memadai seperti tempat parkir yang luas dan panjang serta ada pembagian antara parkir mobil dengan motor dan di jaga ketat oleh petugas satpam yang menjaga. Fasilitas lain seperti musholla, toilet, Cafe, dan lain-lain di desain sangat nyaman dan bersih sehingga wisatawan bisa betah berada di Beejay Bakau Resort ini. Anda bisa bersantai bersama teman, pacar atau keluarga anda sambil ngopi di tempat yang rindang. Tak perlu membawa makanan ataupun minuman, karena telah tersedia lengkap dan juga harga yang murah tentunya ada  di wisata Mangrove Probolinggo ini.

Pemandangan Wisata Mangrove BJBR di Probolinggo ini memang tidak dapat di tandingi lagi, pengunjung yang masuk akan bertemu dan disambut oleh patung kuda yang terbuat dari kayu namun dilapisi dengan pipa pipa besi sehingga menyerupai robot kuda.

Dibagian dalam taman Bakau ini memang digenangi air, namun untuk tidak perlu kuatir karena terdapat banyak jembatan - jembatan barcabang terbuat dari kayu yang memang dibuat untuk menikmati keindahan wisata Mangrove ini. Disebelah timur area wisata Beejay Bakau Resort dengan luas sekitar 5 hektar ini terdapat tulisan berdiri yang merupakan icon dari nama Wisata Bakau ini yaitu BJBR, dengan desain yang menarik dan berwarna warni. Tulisan itulah yang menjadi sorotan wisatwan untuk berfoto foto mengabadikan bahwa telah berkunjung ke BJBR ini.

Satu lagi, karena wisata ini khusus untuk berfoto-foto maka saya sarankan untuk membawa peralatan untuk berfoto seperti smartphone, Camdig, dan DSLR. karena suasanan dan backgroundnya memang sangat memanjakan mata. adanya icon yang bertuliskan BJBR ditambah dengan suasana laut dan semilir angin yang sepoi-sepoi sangat membuat hasil foto anda menjadi indah seperti pada foto disamping. Dan memang BJBR ini merupakan tempat favorit para fotografer yang ingin mengambil gambar terutama untuk modelling ataupun prewedding. Memang sungguh unik Wisata Mangrove BJBR di Probolinggo ini. Tidak rugi untuk berlibur ke objek wisata ini hanya dengan uang 12 ribu bisa menikmati pemandangan yang benar - benar memanjakan mata.



Previous
Next Post »