Paket Wisata Pulau Sempu

Pulau Sempu adalah sebuah pulau kecil terletak di selatan Pulau Jawa, berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Objek wisata alam satu ini memang tidak seterkenal objek lainnya di Jawa Timur,suasananya masih sangat alami, asri dan tidak ada satu pun bangunan yang berdiri di pulau ini, seperti tempat penginapan, rumah makan dan sebagainya. Di pulau ini terdapat lebih dari 80 jenis burung yang dilindungi dan juga masih terdapat hewan-hewan lainnya seperti babi hutan, kancil, lutung jawa dan jika beruntung bisa menemui jejak-jejak macan tutul.Pulau sempu menyuguhkan panorama pantai yang berbeda dari pantai-pantai yang lain, Selain itu di pulau ini terdapat telaga yang disebut Segara Anakan, dimana air yang terdapat di telaga ini berasal dari air deburan ombak yang menghantam karang. . Tidak hanya itu, bagi yang mempunyai hobi snorkling dapat dengan leluasa menikmati pemandangan bawah laut karena selain airnya sangat jernih, tempat ini pernah menjadi tempat budidaya terumbu karang.


keindahan pulau ini  terhiasi oleh hamparan pasir putih, air laut biru kehijauan, sebagian hitam karena terumbu karang, panasnya sinar matahari, bunyi ombak yang menyapa pantai, ada karang yang berlubang karena ganasnya ombak dari samudera Indonesia..
Oleh karena itu memang secara infrastruktur, masih belum tersedia secara baik, khususnya untuk tujuan wisata komersial. Mereka yang ingin mengunjungi Pulau sempu harus mendapatkan izin dan mengisi surat pernyataan. Kebanyakan yang datang ke sana adalah anak muda, dengan keperluan pendidikan pecinta alam.
Pulau sempu.. Sebuah tempat yang sangat indah.
Previous
Next Post »